Informasi ini dari pengalaman

Solusi Bootloop evercross a28t

Solusi Bootloop evercross a28t

Tanda tanda  hp evercross A28T  yang saya kerjakan ini permasalahannya saat di hidupkan hanya muncul logo Evercross saja  sampai disitu tidak ada kelanjutan.
saya coba wipe factory riset dengan menekan tombol volume -() tahan tanpa dilepas dan tekan tombol power sampai muncul menu menu safe mode, selanjutnya saya mengeser pilihan dengan menekan volume (-) pada posisi wipe factory riset dan tekan tombol power, file tidak di temukan.
mau tidak mau kita  harus cara menggunakan software.

Bahan- bahan yang perlu kita persiapkan




  1. Kabel data
  2. Driver
  3. SP Flash tool 
  4. stock ROM ( berisi data data hp )
silahkan download filenya...2 + 3 + 4 = hp kembali sehat hehehe

jika suda semua filenya terkumpul mari kita fungsikan sesuai kegunaan masing masing mana yang duluan mana yang terakhir.

buka mata lebar lebar ya gan biar ga salah
  • Instal Driver terlebih dahulu, pada saat pengintalan  ada izin akses, klik bacaan "Continue Anyway"
  • Buka baterai HP berikut memori dan sim card nya, sekarang sambung kabel data  ke hp lanjutkan tekan tombol Volume down - tahan ( jangan di lepas ) berikutnya colokan usb Sambungkan  ke PC . selanjutnya di laya monitor akan menampilkan bahwa hp dengan komputer sudah terhubung artinya sudah menyambung antara hp dan komputer.
  • Jalankan SP Flashtool lihat gambar
Keterangan gambar yang saya beri warna merah di klik  tujuannya dimana kita meletakkan file stock ROM tadi dan cari isinya dengan nama file  itu Scatter MT6572.tx  jangan sampe salah pilih ya ingat sekali lagi namanya Scatter MT6572.tx oke jika sudah yakin tidak salah pilihannya kita klik yang saya beri warna biru (download)

  • sekarang hidupkan hp dan proses download akan berjalan...tunggu sampai keluar pesan warna hijau bahwa proses download sukses
  • Cabut Kabel data, lepaskan batere lalu pasang dan kemudian Hidupkan HP
  • kalau berhasil ucapkan syukur hehehe kalau belom berhasil coba ulangi tetap ga berhasil juga tanya lagi dengan membuat komentar dibawah ini. sekian dulu pengalaman baru saya ini


Posted by Admin Printerceda, Published at 7:31 AM and have 0 comments